Lihat! Budaya senjata api di Amerika Serikat

Advertisemen
Penembakan di Las Vegas merupakan penembakan terburuk sepanjang sejarah modern Amerika Serikat.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai kepemilikan senjata api di AS dan apakah seharusnya ada pengetatan persyaratan kepemilikan senpi.

Berdasarkan survei 2017, sekitar 40% warga AS mengaku memiliki senjata api atau tinggal di rumah yang menyimpan senpi. Padahal, di AS tingkat pembunuhan atau pembunuhan massal dengan menggunakan senpi adalah yang tertinggi di antara negara-negara maju.
Penembakan Las Vegas: Pelaku pasang sejumlah kamera di kamar hotel
Mengapa penembakan di Las Vegas tidak disebut tindak terorisme?
Penembak Las Vegas itu 'penjudi profesional berperilaku ganjil'
Bagaimana kondisi AS jika dibandingkan dengan negara lain?
Lebih dari 11.000 orang di AS tewas dibunuh dengan menggunakan senjata api pada 2016. Jumlah tersebut mencapai dua-pertiga dari keseluruhan pembunuhan. baca selengkapnya di sini http://www.bbc.com/indonesia/dunia-41497615

Berikut adalah cuplikan video mengenai Budaya senjata api di Amerika Serikat.


Jadi bagaimana menurut kalian? Peraturan di Indonesia mengenai kepemilikan senjata api? Sudah benar? Atau justru seharusnya lebih bebas seperti di Amerika Serikat?

Silakan sampaikan pendapat ringan kamu di kolom komentar. ;)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments